Frequently Asked Questions



SAYA ADALAH SEORANG PELAJAR ATAU MAHASISWA. BAGAIMANAKAH PROSEDUR PENGAJUAN KEGIATAN MAGANG DI SEKRETARIAT DPRD JABAR?
Kami terbuka dan menyambut baik keinginan mahasiswa/pelajar dari seluruh jurusan untuk dapat melakukan kegiatan magang di Sekretariat DPRD Jabar. Untuk prosedur pengajuan kegiatan magang, Anda dapat melakukan konsultasi dengan Bagian Kepegawaian dan Umum di Lt 3 Gedung DPRD Jabar. Atau bisa melalui nomor telepon (022) 87831045 pada jam kerja Senin - Jum'at pukul 07.30 s.d. 16.00 WIB
BAGAIMANAKAH CARA AGAR SAYA DAPAT BERKARIR DI SEKRETARIAT DPRD JABAR ?
Pendaftaran karir sebagai Aparatur Sipil Negara dilakukan dalam format seleksi nasional. Untuk Pegawai Negeri Sipil akan diumumkan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dilakukan untuk seluruh instansi pemerintahan di Indonesia, termasuk di Sekretariat DPRD Jabar. Sementara untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja akan diumumkan sesuai dengan kebutuhan Sekretariat DPRD Jabar. Anda bisa mendapatkan informasi mengenai seleksi dan formasi ASN di halaman muka website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Barat dengan alamat website http://bkd.jabarprov.go.id.
BAGAIMANAKAH SAYA DAPAT MENDAPAT INFORMASI TENTANG DPRD JABAR ?
Kami memiliki layanan Information Center yang terletak di lobby utama gedung DPRD Lt.1, Silahkan datang pada jam kerja Senin - Jum'at pukul 07.30 s.d. 16.00 WIB.
APAKAH SAYA BISA MENDAPATKAN SALINAN PERDA YANG DIBUAT OLEH DPRD?
Sangat Bisa, Kami terbuka akan dokumen publik, Silahkan datang dan menuju Layanan PPID yang berada di samping kanan Lobby Utama Gedung DPRD Jabar, atau dapat menghubungi Bagian Humas & Protokol.
BAGAIMANA AGAR KELOMPOK KAMI BISA BERAUDIENSI DENGAN ANGGOTA DPRD JABAR?
Silahkan berkirim surat terlebih dahulu dengan ditujukan kepada Ketua DPRD Jabar, surat bisa dikirim ke alamat Jl. Diponegoro No.27, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115