Dewan Perwakilan
Rakyat Daerah
Jawa Barat
dprdjabar
Berita Sekretariat
Setwan Jabar Gelar Rakor Kehumasan Setwan Kabupaten/Kota Se-Jawa Barat
Jumat, 17 Desember 2021
foto
Sekretaris DPRD Provinsi Jawa Barat Ida Wahida Widayati membuka secara langsung Rapat Koordinasi Kehumasan Sekretariat DPRD Kabupaten/Kota se-Jawa Barat yang berlangsung di salah satu hotel di Kabupaten Bandung, Jumat (17/12/2021).

Kabupaten Bandung - Sekretaris DPRD Provinsi Jawa Barat Ida Wahida Widayati membuka secara langsung Rapat Koordinasi Kehumasan Sekretariat DPRD Kabupaten/Kota se-Jawa Barat yang berlangsung di salah satu hotel di Kabupaten Bandung, Jumat (17/12/2021). 

Dalam sambutannya Sekretaris DPRD Provinsi Jawa Barat mengapresiasi, penyelenggaraan rapat koordinasi kehumasan yang dinilai dapat meningkatkan kompetensi SDM Sekretariat DPRD dalam rangka penguatan lambaga ke-Sekretariatan DPRD se-Jawa Barat. 

"Upaya untuk meningkatkan kompetensi serta penguatan lembaga ini harus kita lakukan mengingat dinamika kerja di DPRD yang sangat tinggi yang tentunya menuntut pelayanan dan fasilitasi yang maksimal"katanya. 

Ida menambahkan, bahwa rakor ini selain salah satu upaya untuk membangun koordinasi kehumasan dan kesekretariatan DPRD se-Jawa Barat juga diharapkan mampu membangun dan mempermudah komunikasi dalam pelaksanaan tugas-tugas kesekretariatan. 

"Melaui rakor ini pula kita mengharapkan tumbuhnya komitmen untuk melaksanakan tugas dan fungsi kesekretariatan, dalam memberikan fasilitas serta pelayanan kepada pimpinan dan anggota menjadi semakin lebih baik dari sebelumnya"ujarnya. 

Selain itu Ida menjelaskan, dengan dinamika dan tingginya mobilitas kerja di lembaga DPRD secara tidak langsung menuntut untuk memaksimalkan seluruh potensi kerja yang ada. Sehingga kinerja DPRD dapat ditingkatkan dan diapresiasi oleh masyarakat. 

"Kondisi yang dinamis serta mobilitas yang tinggi membuat Sekretariat DPRD harus lebih adaptif dengan situasi yang ada. Terutama kaitannya dengan pemanfaatan teknologi informasi yang berkembang sangat pesat"ucapnya. 

"Semoga melalui rakor ini serta wawasan dan pengetahuan yang kita dapatkan dari para narasumber akan semakin meningkatkan kompetensi dan daya saing kita dalam melaksanakan tugas keseharian di Sekretariat DPRD"pungkasnya. 

Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Barat melalui Bagian Humas dan Protokol gelar agenda Rapat Koordinasi Kehumasan  Sekretariat DPRD Kabupaten/Kota Se-Jawa Barat. 

Mengusung tema "Kehumasan DPRD dalam Era 4.0", rapat koordinasi tersebut berlangsung selama 2 hari (17-18 Desember 2021) dan dihadiri langsung oleh sejumlah Sekretaris DPRD serta pengelola Kehumasan DPRD Kabupaten/Kota.


Humas DPRD Jabar
Sekretaris DPRD Provinsi Jawa Barat
Dr. Hj. Ida Wahida Hidayati, SE. SH., M.Si

Berita Terkait