Dewan Perwakilan
Rakyat Daerah
Jawa Barat
dprdjabar
Berita Sekretariat
Sekretaris DPRD Membuka Acara Pelatihan Kehumasan Sekretariat DPRD se-Jabar
Rabu, 23 Maret 2022
foto

Semakin meningkatnya teknologi informasi menuntut kompetensi petugas kehumasan yang semakin meningkat pula. Karenanya perlu dilakukan pelatihan ataupun diklat yang bertujuan agar pengelolaah kehumasan di lembaga dewan semakin baik.

Hal tersebut dikemukakan Sekretaris DPRD Provinsi Jawa Barat, Dr. Hj. Ida Wahida Hidayati, SE, SH, M.SI saat membuka secara resmi Pelatihan Kehumasan Pada Sekretariat Dewan Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Jawa Barat  yang diselenggarakan oleh BPSDM Provinsi Jawa Barat (21/3).

Sekretaris DPRD menyambut baik dan mengapresiasi penyelenggaraan pelatihan tersebut dan berharap kegiatan ini bisa meningkatkan kompetensi staf kehumasan khususnya di Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Barat. Lebih lanjut Ida memandang pelatihan perlu  dilakukan berkesinambungan seiring semakin berkembangnya perkembangan teknologi informasi di era 4.0 ini.

Sementara itu dalam  laporannya,  Kepala BPSDM Provinsi Jawa Barat, Dr. Hery Antasari, S.T., M.Dev.Plg, menyampaikan maksud pelatihan kehumasan yaitu dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kompetensi petugas kehumasan perangkat daerah khususnya di lingkungan Sekretariat DPRD se-Jabar.

Lebih lanjut Kepala BPSDM mengungkapkan pihaknya  menghadirkan iklim yang mendukung peningkatan kompetensi kehumasan, dengan menyelenggarakan pelatihan yang inovatif dan terintegrasi, yang menyatukan pembelajaran e-learning, klasikal dan habituasi.

Kegiatan Pelatihan Kehumasan Pada  Sekretariat Dewan Provinsi, Kabupaten/Kota se-Jabar diikuti peserta sebanyak 35 orang pejabat struktural dan pelaksana kehumasan  dari Sekretariat DPRD Provinsi dan Kab/Kota se Jawa Barat dan dilaksanakan selama 5 hari sejak tanggal 21 sampai dengan 25 Maret 2022 dilaksanakan secara daring.

Berita Terkait