Dewan Perwakilan
Rakyat Daerah
Jawa Barat
dprdjabar
Berita Umum
Perempuan Sebagai Benteng Hadapi Tantangan Era 4.0 
Jumat, 25 Februari 2022
foto
Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Siti Muntamah saat menjadi narasumber dalam kegiatan "Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Perempuan di Lembaga Legislatif" yang berlangsung di salah satu hotel di Kabupaten Bandung Barat, Jumat (25/2/2022).  (Humas DPRD Jabar/ Ariez RF)

Kabupaten Bandung Barat -- Dengan jumlah populasi dan interaksi internet yang besar di Indonesia revolusi era 4.0 memiliki dampak positif maupun negatif bagi masyarakat bahkan hingga level keluarga. Sehingga saat ini peran perempuan sangat penting, sebagai benteng untuk menghadapi tantangan di tengah perkembangan era 4.0. 

Hal tersebut diungkapkan Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Siti Muntamah saat menjadi narasumber dalam kegiatan "Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Perempuan di Lembaga Legislatif" yang berlangsung di salah satu hotel di Kabupaten Bandung Barat, Jumat (25/2/2022). 

Memaparkan materi tekait Perempuan, Keluarga, dan Era 4.0  Umi (sapaan akrab Siti Muntamah) menjelaskan, bahwa di tengah kesibukan sebagai wakil rakyat perempuan tetap harus menjalankan tugas sebagai seorang istri, dan ibu bagi anak-anaknya. Terutama sebagai benteng dalam upaya menghadapi tantangan perkembangan era 4.0. 

"Kita harus memiliki kekokohan untuk menghadapi tantangan zaman di tengah perkembangan era 4.0"ucap Siti Muntamah dihadapan peserta yang didominasi oleh Anggota DPRD Kabupaten/Kota se-Jawa Barat. 

Sehingga lanjut Umi, kaum perempuan saat ini harus terus melakukan peningkatan kapasitas kemampuan agar dapat memilah dan milih potensi yang hadir di tengah cepatnya perkembangan era 4.0.


Humas DPRD Jabar
Sekretaris DPRD Provinsi Jawa Barat
Dr. Hj. Ida Wahida Hidayati, SE. SH., M.Si

Berita Terkait