Dewan Perwakilan
Rakyat Daerah
Jawa Barat
dprdjabar
Berita Umum
Pemprov Jabar Harus Perhatikan Sektor Ketahanan Pangan 
Selasa, 12 Oktober 2021
foto
Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, Tobias Ginanjar (Humas DPRD Jabar/ Rudi Hermawan)

Kab. Pangandaran - Dalam upaya pemulihan ekonomi di Jawa Barat, Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) memiliki peranan penting. Karena UPTD berkaitan langsung dengan masyarakat, tdan hal ini tidak terkecuali pada UPTD Perikanan Air Payau dan Laut Wilayah Selatan di Kabupaten Pangandaran

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Tobias Ginanjar mengatakan, UPTD perikanan ini sangat membantu para kelompok di bidang perikanan baik dalam hal pemahaman teknologi dan pemberian bibit kepada kolompok

“Intinya UPTD ini membantu beberapa kelompok di bidang perikanan terutama di ikan kerapu, udang dan lainnya, ini sangat bagus di tengah pandemi dan masyarakat bisa terbantu baik dari pemahaman teknologi maupun dibantu dengan pembibitan dan lainnya,” ucapnya di Kabupaten Pangandaran, Selasa, (12/10/2021).

Tobias menjelaskan, terdampaknya pemotongan anggaran yang diajukan pada masa pandemi menjadi kendala UPTD ini dalam pengembangan pembangunan kolam dan pembibitan dan ini menjadi perhatian pihaknya.

“Tentunya ini menjadi perhatian dari kita semua di Komisi II, bagaimana kami akan mendukung dari sisi anggaran agar UPTD UPTD disini bisa berkembang sehingga dampaknya akan terasa oleh masyarakat,” jelasnya.

Pihaknya berharap, agar kedepan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dapat memberikan penguatan anggaran pada sektor pangan karena merupakan sektor yang masih bisa bertahan dan tumbuh positif.

“Kita berharap kedepan pemerintah provinsi jabar lebih serius lagi untuk memperhatikan sektor sektor tersebut untuk langkah dalam pemulihan ekonomi di jawa barat,” pungkasnya.

Humas DPRD Jabar
Sekretaris DPRD Provinsi Jawa Barat
Dr. Hj. Ida Wahida Hidayati, SE. ., M.Si

Berita Terkait