Dewan Perwakilan
Rakyat Daerah
Jawa Barat
dprdjabar
Berita Umum
Pansus VI Serap Aspirasi Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bandung
Kamis, 16 Juni 2022
foto
Wakil Ketua Pansus VI DPRD Provinsi Jawa Barat Deden Galih (Humas DPRD Jabar/ Rizky Ramdhani)

Kabupaten Bandung-- Pimpinan dan Anggota Pansus VI DPRD Provinsi Jawa Barat pembahasan Raperda tentang rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup di Daerah Provinsi Jawa Barat , melakukan kunjungan kerja ke Dinas Lingkungan Hidup, Kabupaten Bandung Kamis, (16/06/2022).  Dalam kesempatan ini Pansus VI DPRD Jabar berdialog, serta menyerap aspirasi Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bandung.

Wakil Ketua Pansus VI DPRD Provinsi Jawa Barat Deden Galih dalam kesempatan tersebut mengatakan, dari hasil pertemuan tersebut pihaknya mendapatkan sejumlah informasi terkait perencanaan pengelolaan lingkungan hidup yang terdapat di perbatasan antara wilayah kabupaten dan kota.

"Ada beberapa informasi yang penting dan sangat komprehensif  dari Kepala Dinas mengenai permasalahan-permasalahan yang menyangkut perencanaan pengelolaan lingkungan hidup”.

“Mulai dari hulu tengah sampai hilir, dan pada akhirnya menjadi persoalan. Serta persoalan lingkungan hidup yang menyangkut di daerah perbatasan antar Kota dan Kabupaten”ucapnya.

Deden menambahkan, terdapat sejumlah objek-objek lingkungan tertentu yang bukan berada di bawah kewenangan pemerintah daerah maupun provinsi. Oleh sebab itu Deden menyebut perlunya, langkah dari Pemerintah Pusat agar permasalahan lingkungan hidup yang berada di area bukan kewenangan pemerintah dapat bisa teratasi dan menemui jalan keluar.

 

Humas DPRD Jabar

Sekretaris DPRD Provinsi Jawa Barat

Dr. Hj. Ida Wahida Hidayati, SE. ., M.Si

Berita Terkait