Dewan Perwakilan
Rakyat Daerah
Jawa Barat
dprdjabar
Berita Umum
Pansus II Apresiasi SMKN I Pacet
Selasa, 12 April 2022
foto
Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari saat memberikan keterangan dalam kunjungan kerja Pansus II Pembahadan LKPJ Gubernur TA 2021 di SMKN 1 Pacet, Kabupaten Cianjur,  Selasa (12/4/2022). (Humas DPRD Jabar/ Rizky Ramdhani)

Kabupaten Cianjur -- DPRD Provinsi Jawa Barat mengapresiasi, SMKN I Pacet dalam hal peningkatan mutu pendidikan siswa dalam persiapan memasuki dunia kerja. Selain itu SMKN 1 Pacet yang juga termasuk SMK yang melalsanakan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) di Jawa Barat, dinilai berhasil memanfaatkan aset yang dimiliki untuk mengembangkan potensi para peserta didik.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari di sela kunjungan kerja Pansus II Pembahadan LKPJ Gubernur TA 2021 di SMKN 1 Pacet, Kabupaten Cianjur,  Selasa (12/4/2022).

"Hasil pengembangan dan pemanfaatan ini sudah terlihat salah satunya untuk bisnis. Saya lihat dari hulu sampai ke hilir banyak sektor pertanian yang dihasilkan. Selain itu di bidang tata boga mereka sudah menghasilkan makanan, produk-produk yang sudah pasarkan juga keluar melalui marketplace. Adapun penginapan yang disewakan bekerjasama dengan OYO, kemudian restoran"ucap Ineu.

Ineu berharap, upaya-upaya yang telah dilakukan oleh SMKN 1 Pacet dapat menjadi solusi melahirkan lulusan SMK yang bisa langsung berkarya, bekerja, sehingga dapat menekan angka pengangguran di Jawa Barat.

"Saya berharap ini salah satu solusi bagaimana lulusan SMK ini bisa langsung berkarya, bekerja, bisa langsung memberikan ilmunya dan bermanfaat"katanya.

"Ini salah satu upaya pemerintah untuk terus mengurangi  angka pengangguran. Melalui pendidikan anak-anak ini bisa berkarya dan menghasilkan dari kerja-kerja mereka"tambahnya.

Berita Terkait