Berita Berita Utama

Pajak Air Permukaan Harus di Maksimalkan


Rabu, 6 November 2019 08:41 WIB

Addy Firmansyah

Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat menilai, kinerja Kantor Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Kabupaten Purwakarta sudah cukup baik. Lebih lanjut Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat mendorong P3D Purwaakarta dapat terus meningkatkan kinerja dalam mendukung peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). 

"Terkait dengan Kantor P3D Kabupaten Purwakarta kinerja secara umum sudah lebih baik. Kita ketahui bahwa PAD Kabupaten Purwakarta ini sangat kecil dan yang paling kecil di Jawa Barat oleh karena itu kita evaluasi sehingga kedepanya bisa menjadi lebih besar dari sekarang"ucap Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat Ichsanudin dalam rapat evaluasi kinerja triwulan III tahun 2019 dan rencana kerja tahun 2020.

Ia menambahkan, pihaknya menyoroti terkait permasalahan perijinan operasional perusahaan di Kabupaten Purwakarta yang harus menjadi perhatian.

"Banyak sekali perusahaan yang secara ijin operasional sudah berjalan tetapi banyak sekali yang belum di serahkan ke kantor P3D sehingga pajaknya tidak bisa ditarik"katanya.

Oleh karena itu pihaknya meminta, P3D Kabupaten Purwakarta harus pertegas sehingga Kantor P3D dapat berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait

"Sehingga ijinya bisa dijalankan dan pajaknya bisa kita tarik sehingga bisa menambah PAD Provinsi Jawa Barat"pungkasnya


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR