Berita Berita Utama

Komisi V DPRD Jabar Apresiasi SMK Darul Fatah

Sahromi mengapresiasi capaian yang telah dilakukan oleh SMK Darul Fatah Jatinangor, Kabupaten Sumedang yang telah mampu mencetak siswa yang terampil.


Rabu, 16 Januari 2019 14:34 WIB

Humas DPRD Jabar/ Rizky Ramdhani
Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Sahromi

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Sahromi mengapresiasi capaian yang telah dilakukan oleh SMK Darul Fatah Jatinangor, Kabupaten Sumedang yang telah mampu mencetak siswa yang terampil dan mampu bersaing di dunia kerja.

“Alhamdulillah SMK Darul Fatah ini bisa menjawab, mulai dari jenjang SMP, SMK, SMA dan Pesantren dapat  menyalurkan siswanya untuk terjun langsung ke perusahaan startup. Sehingga para peserta didik langsung  tergabung di perusahaan tersebut yang sebelumnya mereka sudah melakukan praktek kerja di perusahaan-perusahaan” ucapnya disela melakukan kunjungan kerja bersama Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat ke SMK Darul Fatah dalam rangka mendapatkan masukan dan informasi terkait Program Sekolah Jabar Juara (Sejajar), Selasa (15/1/2019).

Selain itu Ia pun menilai, SMK Darul Fatah telah mampu mengubah cara pandang masyarakat sekitar tentang pendidikan, serta membantu Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam mengimplementasikan program Sekolah Jabar Juara (Sejajar).

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyebut "Sekolah Sejajar" adalah inovasi layanan pendidikan menengah di Jawa Barat yang memberikan peluang seluas-luasnyaa kepada masyarakat di Jawa Barat untuk dapat mengakses layanan pendidikan.

Diharapkan Sejajar ini dapat menjadi solusi untuk menghadapi permasalahan-permasalahan pendidikan di Jawa Barat.

“Semoga program Sajajar bisa jadi jawaban permasalahan pendidikan di Jawa Barat," ujar Uu.

Dengan Sejajar pendidikan dapat diakses masyarakat tanpa terhalang faktor ekonomi, geografis, sosial, budaya dan faktor lainnya. Masyarakat juga akan mendapatkan layanan pendidikan yang ramah, murah, mudah, bermutu, bersaya saing dan relevan dengan kebutuhan dan perkembangan masyarakat.


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR