Dewan Perwakilan
Rakyat Daerah
Jawa Barat
dprdjabar
Berita Umum
Komisi I DPRD Jabar Apresiasi Raperda Bumdes Provinsi Banten
Kamis, 14 Oktober 2021
foto
Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan Kunjungan Kerja terkait Bumdes k (14/10/2021) (Humas DPRD Jabar/ Tri Angga)

KOTA SERANG --- Pembahasan Raperda tentang Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) perlu diapresiasi untuk kemajuan desa dan masyarakatnya. Hal itu diungkapkan Anggota Komisi I DPRD Prov. Jabar, Sidkon Djampi saat lawatan Komisi I DPRD Prov. Jabar ke DPRD Provinsi Banten, Kamis (14/10/2021).

Menurut Sidkon, Provinsi Banten mempunyai potensi untuk pengembangan BUMDes yang luar biasa, hasil pegunungan nya ada hasil pertanian yang lahannya luas serta ada hasil pantai di Provinsi tersebut.

"Lebih jauh lagi ada hasil hasil kreatifitas masyarakatnya, hasil kerajinannya cukup  banyak, dn saya kira ini sebuah potensi yang harus di pelajari oleh Jabar," ujar Sidkon.

Dia menambahkan, Jabar memiliki pegunungan dan laut yang cukup luas serta pertanian, tidak jauh berbeda dengan dan kulturnya. Tetapi potensi di Banten sedang ada pembajasan yang sedang dikembangkan berkaitan dengan BUMDes tersebut.

"Kedepannya, Jabar harus belajar dan lebih baik lagi dalam membahas raperda BUMDes ini yang biasa dan kita bisa belajar dari situ," tandasnya.

Humas DPRD Jabar
Sekretaris DPRD Provinsi Jawa Barat
Dr. Hj. Ida Wahida Hidayati, SE. ., M.Si

Berita Terkait