Berita Berita Utama

IKM Sebagai Lokomotif Ekonomi Jawa Barat

Keberadaan Industri Kecil Menengah (IKM) sangat mendorong pergerakan ekonomi di sektor pariwisata.


Selasa, 16 Oktober 2018 08:39 WIB

angga/dprd.jabar
Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, Ijah Hartini (Batik Merah-red) Bersama Erni Sugianti Di UPTD Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Air Minum dalam Kemasan di Kota Cirebon.

Keberadaan Industri Kecil Menengah (IKM) sangat mendorong pergerakan ekonomi di sektor pariwisata. Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Hj Ijah Hartini, saat melakukan Kunjungan Kerja ke Satuan Pelayanan Pengembangan Industri Rotan di Kabupaten Cirebon, Selasa (9/10/2018).

"Ketika berbicara lokomotifnya Jawa Barat di bidang ekonomi dan pariwisata, tentunya sektorsektor Industri Kecil Menengah (IKM) itu difokuskan untuk mensupport kegiatan pariwisata itu sendiri" ucap Ijah.

Selain itu Ijah menyebut, dengan semakin beragamnya produk yang dihasilkan oleh IKM dapat menjadi magnet para wisatawan untuk meningkatkan potensi pariwisata di Jawa Barat.

"Tentunya hasil-hasil produksi dari IKM ini yang akan menjadi alat yang akan dipamerkan ke masyarakat melalui fasilitas Gedung Dekranasda" katanya.

Namun pihaknya menyayangkan ketika mendapatkan beberapa aspirasi terkait kurangnya sarana serta prasarana bagi para pelaku usaha IKM di sebagian daerah di Jawa Barat.

"Saat ini tadi dengarkan informasi dari balai itu sendiri dari satuan pelayanan itu sendiri bahwa disini itu berkaitan dengan sapras untuk para mitra-mitra IKM itu kita kurang sarananya seperti gedung workshop" ujar Ijah.

Lebih lanjut pihaknya pun akan segera melakukan pembahasan dengan pihak-pihak terkait, guna menyelesaikan persoalan tersebut.

"Mungkin ini yang akan kita support pertama"pungkas Ijah.


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR