Berita Berita Utama

DPRD Jabar Pecut Disdukcapil Karawang

DPRD Provinsi Jawa Barat memastikan tidak ada WNA yang terdaftar sebagai DPT pada Pilpres dan Pileg nanti.


Jumat, 15 Maret 2019 08:37 WIB

Humas.dprd.jabar/Ariez rf
Sesi Pembahasan Komisi I DPRD Jabar Dengan Disdukcapil Kabupaten Karawang Berkaitan Dengan Izin Tinggal WNA. Saepudin Zukhri (Pegang Mikrofon)

DPRD Provinsi Jawa Barat memastikan tidak ada WNA yang terdaftar sebagai DPT pada Pilpres dan Pileg nanti. Kuncinya ada pada ketelitian instansi terkait untuk mendata kembali setiap warga negara yang akan mencatatkan identitasnya ke Disdukcapil. Sehingga kejadian atau isu yang terjadi belakangan ini WNA yang disinyalir terdaftar sebagai DPT pada Pilpres Dan Pileg tidak akan terulang kembali. Hal itu diungkapkan Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Diding Saefudin Zukhri di Disdukcapil Kabupaten Karawang. 
“Alhamdulillah di Disdukcapil Kabupaten Karawang WNA yang memiliki KTP atau KITAP dipastikan tidak terdaftar sebagai pemilih pemilu,” ujar Diding di Disdukcapil Kabupaten Karawang, Rabu (13/3/2019)
Pasalnya, lanjut dia, dengan adanya kasus seperti ini dapat menimbulkan preseden yang buruk untuk penyelenggara pemilu. Hal tersebut didisebabkan adanya ketidakelitian maupun kekeliruan dalam meng-entry data penduduk. 
“Padahal, dengan adanya ketidaktelitian itu dapat dinilai secara politis dari berbagai kalangan,” katanya.


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR