Dewan Perwakilan
Rakyat Daerah
Jawa Barat
dprdjabar
Berita Umum
Ali Rasyid Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan dan Program Pendidikan Kepada Masyarakat 
Rabu, 27 Juli 2022
foto
Caption : Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil Jabar XV (Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya) Ali Rasyid saat mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Ciledek Kota Tasikmalaya. (Humas DPRD Jabar/ Zulkifli Reza)

Kota Tasikmalaya— Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Ali Rasyid sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Ciledek, Kota Tasikmalaya, Rabu (27/07/2022). 

Adapun  4 Pilar Kebangsaan meliputi Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika merupakan pilar bangsa Indonesia dalam berkehidupan bangsan dan negara. 

Pada kesempatan tersebut selaian mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaabn Ali Rasyid pun menyampaikan,  program-program Pemerintah Provinsi Jawa Barat di bidang Pendidikan. 

“Tadi saya banyak menyampaikan tentang program-program Jawa Barat bersama DPRD Provinsi Jawa Barat dalam bidang Pendidikan guna mencerdaskan kehidupan bangsa. Program yang sedang diusung yaitu beasiswa bagi siswa/i yang bersekolah di Swasta, Biaya iuran SPP yang bersekolah di Negeri juga gratis, dan juga Program dari Jawa Barat yaitu Jabar Future Leader.”ucapnya. 

Adapun Jabar Future Leader Scholarship merupakan program bantuan biaya pendidikan tinggi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pendidikan untuk masyarakat Jawa Barat yang sedang menempuh pendidikan jenjang D3, D4, S1, S2, atau S3 yang berprestasi di bidang akademik maupun non-akademik 

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat tersebut berharap,  dengan adanya program-program yang diusung oleh DPRD dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada masyarakat Jawa Barat bisa meningkatkan kualitas di bidang pendidikan. 

“Kami mengharapkan dengan adanya program-program yang diusung oleh DPRD dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada masyarakat Jawa Barat merupakan salah bentuk kepedulian Pemprov Jawa Barat dalam meningkatkan kecerdasan kehidupan bangsa.”tutupnya.


Humas DPRD Jabar
Sekretaris DPRD Provinsi Jawa Barat
Dr. Hj. Ida Wahida Hidayati, SE. ., M.Si

Berita Terkait