DPRD Jabar Kurban Tiga Ekor Sapi

Tanggal 25 Sep 2015 13:32 WIB
Proses Penyembelihan Hewan Qurban di Lingkungan Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Barat

Sekretariat DPRD Jawa Barat menyembelih tiga ekor sapi pada perayaan Idul Adha 2015 ini. Pelaksanaan kurban tersebut baru akan dilaksanakan hari ini, Jumat (25/9).

Kepala Bagian Humas DPRD Jabar Nanang Syaefudin mengatakan, pemotongan hewan kurban sengaja dilakukan hari ini karena bertepatan dengan masuknya seluruh staf dan tenaga kontrak Sekretariat DPRD Jabar. Nantinya, sebagian besar daging hewan kurban tersebut akan diberikan kepada karyawan yang selama ini membantu operasional Sekretariat DPRD, seperti petugas keamanan dan pembantu umum.

Selain itu, lanjut Nanang, kurban tersebut akan didistribusikan juga kepada pegawai negeri sipil golongan I dan tenaga kontrak di Sekretariat DPRD Jabar. "Intinya kami ingin berbagi dengan mereka," kata Nanang seraya menyebut hewan kurban akan diberikan juga kepada warga umum di sekitar Sekretariat DPRD.

Lebih lanjut Nanang katakan, kepedulian terhadap sesama sangat tercermin dalam pelaksanaan Idul Kurban. Sehingga, melalui kurban ini, Nanang berharap, keberadaan Sekretariat DPRD Jabar bisa lebih terasa manfaatnya oleh masyarakat sekitar.

Sementara itu, kemarin, Lapangan Gasibu tidak digunakan untuk shalat Iedul Adha. Hal ini seiring masih dilakukannya renovasi di atas lahan milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat itu.

Warga yang terbiasa melakukan shalat Ied di Gasibu pun beralih ke masjid Pusat Dakwah Islam Bandung yang lokasinya tidak jauh dari Gasibu. Jajaran pejabat Pemprov Jabar sendiri menggelar shalat Iedul Fitri di Masjid Raya Bandung.

Di masjid yang terletak di alun-alun Kota Bandung ini pun dilakukan penyembelihan hewan kurban dari Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.

Bagikan
Berita Terkait