Pisah Sambut Pangdam III/SIliwangi, Ketua DPRD Jabar : Dukung Program Citarum Harum

Tanggal 26 Mar 2018 18:24 WIB
Acara Pisah Sambut Pangdam III/Siliwangi

Jumat 23 Maret 2018 bertempat di Gedung Graha Mandala Siliwangi Kota Bandung, Pangdam III/Siliwangi resmi dijabat oleh Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, sebelumnya Pangdam III/Siliwangi dijabat oleh Mayjen TNI Doni Monardo.

Sebelumnya Pangdam III Siliwangi dijabat oleh Mayjen TNI Doni Monardo yang kini ditunjuk Presiden Joko Widodo menjadi Sekretaris Jenderal (Sesjen) Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas). Sementara iitu Mayjen TNI Besar Harto Karyawan sebelumnya menjabat sebagai Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Darat.

“Selamat dan sukses untuk Mayjen TNI Doni Monardo, tentunya banyak jasa yang sudah dilakukan. Kurang lebih 4 bulan lamanya, tapi itulah buah karya yg luar biasa karena berkonsentrasi tentang lingkungan di Provinsi Jawa Barat” Ucap Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari usai menghadiri acara Pisah Sambut Pangdam III/Siliwangi.

Ineu pun optimis kepada  Mayjen TNI Besar dapat melanjutkan program dan tugas yang sudah dilaksanakan oleh Mayjen TNI Doni Monardo sebelumnya.

“Beliau berkomitmen untuk melanjutkan tugas-tugas yg sudah dilaksanakan oleh Pak Doni. InsyaAllah Pak Mayjen Besar dapat melaksanakan tugas ini dengan baik,” Kata Ineu.

Lebih lanjut Ia menambahkan DPRD Provinsi Jawa Barat akan terus menjaling komunikasi, koordinasi dan kerjasama. Salah satu kerjasama yang dilakukan terkati program Citarum Harum yang sampai saat ini terus direalisasikan.

“Pengawalan program Citarum Bestari ini kami juga masih berkonsentrasi dengan program citarum ini, tentunya kerjasama kami tetap mendukung kegiatan yang menunjang bagaimana Pemerintah di Jawa Barat ini bisa berjalan baik dan kondusif” Ujar Ineu.

Sementara itu Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan mengatakan dirinya berkomitmen untuk melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh Pangdam III/Siliwangi sebelumnya terkait program Citarum Harum.

“Meningkatkan apa yang sudah dilakukan dengan melibatkan semua stakeholder yang ada berkaitan dengan Citarum khsuusnya masyarakat, kepedulian masyarakat ditumbuhkan kembali budaya bersih lingkungan bersih air bersih semuanya” papar Besar.

Ia pun berharap, upaya-upaya yang telah dilakukan akam dapat terus dipertahankan. “Ini harapan kita kedepannya, salah satu upaya yang kita lakukan ialah menjadikan sungai sebagai beranda depan rumah kita, dengan menjaga kebersihan sungai, dengan menjaga sungai berarti kita ikut berpartisipasi terhadap kebersihan sungai citarum, untuk bisa mencintai lingkungan” Kata Besar.

Ia pun optimis dengan dukungan seluruh elemen masyarakat cita-cita untuk membuat citarum kembali harum dapat terwujud.

“Dengan semangat dan keinginan yang kuat program 7 tahun untuk Citarum kembali harum itu akan tercapai dengan partisipasi semua pihak terutama masyarakat jawa barat itu sendiri, ajakan untuk masyarakat dari mulai mencintai rasa bersih, bersih hati pikiran yg di implementasikan dalam wujud bersih lingkungan” pungkasnya.

 

Bagikan
Berita Terkait
Pimpinan DPRD
Informasi Sekretariat
Agenda
Twitter
Facebook