Ketua DPRD Jabar : Terus Jalin Hubungan Baik Kejaksaan dan DPRD

Tanggal 26 Mar 2018 18:22 WIB
Acara Pisah Sambut Kajati Provinsi Jawa Barat

Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari berharap kepada Kajati Jabar Raja Nafrizal dan Wakajati Jabar Didik Istiyanta dapat bisa meneruskan kerjasama yang baik antara DPRD dan Kejaksaan Tinggi yang selama ini sudah terjalin baik.

"Selamat kepada Pak Raja dan Pak Didik yang sekarang sudah secara resmi diterima menjadi Kajati dan Wakajati Jawa Barat. Tentunya kerjasama yang telah dijalin dengan baik semoga bias dijaga dengan baik kedepan" ucap Ineu kepada wartawan usai menghadiri acara Pisah Sambut Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat dari Loeke Larasati A kepada Raja Nafrizal dan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat dari M. Dofir kepada Didik Istiyanta bertempat di Kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Jumat (23/3/2018).

Selain itu Ineu menambahkan, bahwa kedepan Ia berharap kekompakan Forkompinda yang sudah terjalin dapat terus dipertahankan. Terutama dalam upaya bersama menjaga kondusifitas di Jawa Barat menjelang perhelatan Pilkada Serentak di Jawa Barat yang akan berlangsung pada bulan Juni mendatang,

"Saya berharap Forkompinda bias terus kompak, Jawa Barat bias terus kondusif karena Kita semua kompak dan bekerja sama dengan baik sebagai Forkompinda di Jawa Barat. Ini harus tetap kita jaga bersama-sama" kata Ineu.

"Terkait dengan Pilkada saya berharap bias berjalan dengan baik, walaupun Jawa Barat dengan jumlah penduduk terbanyak Pilkada di Jabar selalu kondusif" ujar Ineu menambahkan.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Raja Nafrizal mengungkapkan, sesuai tugas dan fungsi dirinya saatini sebagai Kajati Jabar dirinya akan terus melakukan koordinasi dengan pihak-pihak guna menegakan hukum di Jawa Barat.

"Bersama Kapolda, Kapengti akan bersama-sama menegakan hukum di Jawa Barat ini sehingga menghasilkan hukum yang berkeadilan, dan menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif di daerah sehingga dapat mempercepat proses pembangunan yang ada di Jawa Barat" ungkapnya.

Terkait program kerja 100 hari yang akan dilakukannya saat ini Raja menyebut, dirinya sudah mempersiapkan bahan-bahan terkait hal tersebut.

"Saya sudah punya bahan-bahannya, saya akan lihat apa kelebihan dan kekurangannya setelah itu saya baru akan mengambil langkah selanjutnya" jelasnya.

Ia pun berharap dukungan dari seluruh unsur masyarakat di Jawa Barat untuk dapat turut berkontribusi dalam upaya penegakan hukum di Jawa Barat.

"Saya juga berharap kepada rekan-rekan media mohon dukungannya, karena sekarang kita tidak bias menyembunyikan hal-hal yang disembunyikan karena perkembangan teknologi semua harus akuntabel semua bias dilihat semua bias dikritik" ujarnya.

"Saya harap teman-teman pers bias mendukung saya sebagai kajati untuk menegakan hukum, dan sebaga ipihak yang menjaga keamanan, ketertiban dan pembangunan di Jawa Barat" pungkasnya.

Bagikan
Berita Terkait
Pimpinan DPRD
Informasi Sekretariat
Agenda
Twitter
Facebook