DPRD Jabar Gelar Workshop Kebijakan Ekonomi Jabar 2017

Tanggal 19 Dec 2016 19:32 WIB
Kegiatan Workshop DPRD Provinsi Jawa Barat di Marbella Suite, Dago, Kota Bandung.

DPRD Provinsi Jawa Barat bekerja sama dengan Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (LPPM) Universitas Pasundan (Unpas) Bandung menggelar Worksohp bertajuk Peluang dan Tantangan Pembangunan ekonomi Jawa Barat 2017 Berbasis Pemantapan Peran DPRD Provinsi Jawa Barat.

Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari, S.Sos, MM mengapresiasi gelaran workshop tersebut yang pertama kalinya dilaksanakan. Hal itu untuk meningkatkan kinerja anggota dewan dalam membangun Jabar. Selain itu juga dalam meningkatkan kualitas dan kapasitas sebagai anggota dewan.

“Dengan materi ekonomi tentunya kami berharap anggota dewan memiliki kemampuan lebih optimal dalam bekerja sebagai wakil rakyat untuk kemajuan ekonomi Jabar,” ujar Ineu di Hotel Marbela Suit, Dago Pakar, Kota Bandung, Minggu (18/12/2016).

Hal serupa diungkapkan Narasumber LPPM Unpas, Sidik Priyana. Menurut dia, kegiatan tersebut merupakan momentum penting untuk menentukan kebijakan ekonomi di Jabar. Sebab, anggota dewan memiliki kewenangan dalam menentukan anggaran dalam hal ini kebijakan.

“Kebijakan dewan itu bersifat Insentive Regulation dan sangat bagus untuk pertumbuhan ekonomi khususnya di Jabar,” ujar Sidik.

Antusiasme anggota DPRD Jabar terlihat dengan banyaknya anggota yang mengikuti kegiatan tersebut. Tak kurang dari 50 anggota dewan mengikuti rangkaian kegiatan tersebut yang digelar dari 18 hingga 20 Desember mendatang.  

Bagikan
Berita Terkait
DPRD Jabar Gelar Halal Bi Halal
27 Jul 2015 14:30 WIB
Pimpinan DPRD
Informasi Sekretariat
Agenda
Twitter
Facebook