DPRD Jabar Terima Aspirasi Aliansi Pemuda Peduli Bangsa

Tanggal 14 Oct 2016 15:47 WIB
DPRD Jabar terima aspirasi

DPRD Provinsi Jawa Barat diwakili H.M. Hasbullah Rahmad dan Dadang Kurniawan menerima aspirasi dari Aliansi Pemuda Peduli Bangsa yang menyampaikan aspirasi terkait dengan pernyataan Gubernur Jawa Barat, Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) yang dianggap melecehkan Kitab Suci Al Qur’an (14/10).

Dalam aspirasinya,  kelompok pemuda yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Peduli Bangsa tersebut menyatakan  menuntut agar pemerintah melakukan tindakan hukum terhadap Ahok dan meminta DPRD Provinsi Jawa Barat serta Polda Jabar agar menyampaikan tuntutan mereka kepada Polri dan Kejaksaan agar memeriksa, menangkap dan mengadili Ahok yang telah menista Al Qur’an dan ulama sesuai dengan KUHP Pasal 156a serta dihukum dengan penjara 5 tahun.

Melalui DPRD serta Polda Jabar pula, Aliansi Pemuda Peduli Bangsa mendesak Presiden RI memberhentikan secara tidak hormat Basuki Tjahaja Purnama yang menggunakan simbol-simbol dan fasilitas negara melakukan penistaan terhadap agama.

Menanggapi apa yang disampaikan, Hasbullah menyatakan dapat memahami apa yang disampaikan dan tanpa diminta pihaknya, dalam hal ini fraksfraksi  di DPRD Provinsi Jawa Barat sudah menyatakan sikapnya melalui jalur fraksi di DPR RI.

Hasbullah menghargai apa yang disampaikan oleh Aliansi Pemuda Peduli Bangsa, dan mengapresiasi cara penyampaian aspirasi melalui DPRD Provinsi Jawa Barat yang dinilainya tepat karena menghindari dari kemungkinan mengganggu aktifitas masyarakat.

Hasbullan meyyatakan setelah menerima aspirasi, dirinya akan menyampaikan laporan kepada Pimpinan DPRD terkait apa yang disampaikan untuk kemudian Pimpinan akan menyampaikan aspirasi kepada pemerintah di Jakarta.

“Silahkan dipantau tindaklanjut aspirasi ini, bagaimanapun ini menjadi keprihatinan kita bersama.”

Hasbullah menambahkan agar semua pihak bisa menahan diri agar tidak terjebak ke dalam tindakan anarkis sebagaimana yang terjadi pada tahun 1998 lalu.

Senada dengan Hasbullah, Dadang Kurniawan juga mengungkapkan hal yang sama.

 

 

Bagikan
Berita Terkait
Pimpinan DPRD
Informasi Sekretariat
Agenda
Twitter
Facebook