Komisi IV DPRD Jabar : Venue Paralayang Menyisakan Pembayaran Lahan Belum Selesai

Tanggal 31 Aug 2016 13:36 WIB
Kunjungan Komisi IV DPRD Jabar ke Venue Paralayang di Kabupaten Sumedang.

Venue cabang olahraga paralayang selesai dibangun. Demikian pula dengan jalan masuknya. Namun, venue PON XIX di Kabupaten Sumedang tersebut masih menyisakan pembayaran sebagian lahan masyarakat.

"Tempat start dan jalan akses menuju ke sana memang sudah selesai. Tinggal penyelesaian drainasenya," ujar Wakil Ketua Komisi IV Daddy Rohanady yang memimpin peninjauan lapangan pada hari Selasa (30/8).

Lebih lanjut Daddy yang juga Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Provinsi Jawa Barat itu menjelaskan bahwa memang sekarang akses menuju lokasi start bisa dilalui dengan lancar. Jalan masuk sudah selesai 100 persen. Berarti, ada progress yang baik dibanding kunjungan sebelumnya. Beberapa waktu lalu Komisi IV melakukan hal serupa, tetapi tidak sampai ke puncak karena akses jalan belum terbangun dengan baik.

Dalam kunjungan kerja kali ini Komisi IV DPRD Jabar didampingi oleh Kepala Dinas Budparpora Kabupaten Sumedang E. Koswara.

Daddy menegaskan, "Venue ini memang sudah layak pakai. Sayangnya, pembangunan jalan akses ke tempat start masih menyisakan sebagian lahan masyarakat yang belum dibayar."

Daddy juga mengatakan bahwa ternyata ada pengalihan lokasi nomor pertandingan cabor gantole dari Kabupaten Bandung Barat ke Kabupaten Sumedang. Yang dipindahkan adalah untuk gantole cross country. Hal itu terkait dengan medan yang memang lebih pas dilakukan di Kabupaten Sumedang.

"Konsekuensinya di sana harus pula disiapkan titik start untuk cabor gantole. Kabupaten Sumedang meminta Pemprov memberi tambahan dana sekitar Rp 700 juta untuk itu. Menurut mereka dananya seharusnya bisa diambil dari sisa lelang jalan dan pembangunan venue sebesar Rp 1,7 miliar. Ini yang harus kita perhatikan selain penggantian lahan masyarakat yang terpakai untuk pembangunan jalan akses masuk menuju venue," pungkas Daddy.

 

Bagikan
Berita Terkait
Pimpinan DPRD
Informasi Sekretariat
Agenda
Twitter
Facebook