Ketua DPRD Jabar Minta Pemudik Waspada di Jalur Bandung-Sumedang

Tanggal 25 Jun 2016 12:35 WIB

DPRD Jawa Barat meminta Dinas Bina Marga menyiapkan jalan-jalan yang termasuk jalur mudik untuk segera dierbaiki sebelum lebaran. Pasalnya, dari hasil pantauan jalur tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah dan dikhawatirkan menyebabkan kecelakaan. Terlebih saat malam hari yang juga dijalur tersebut penerangan kurang memadai bagi pengendara bermotor.

Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari mengatakan, jalur Bandung-Sumedang kondisinya sangat membahayakan bagi para pengguna jalan terutama para pengendara sepeda motor. Selain banyak terdapat lubang, kata Ineu, ruas jalan yang mayoritas berkelok-kelok itu kondisinya juga bergelombang.

"Waktu reses kemarin saya sengaja lewat jalan Sumedang-Bandung. Saya merasakan sendiri jalannya sangat bergelombang terutama dari Tanjungsari ke Sumedang. Ini tentu sangat membahayakan terutama bagi sepeda motor," jelas Ineu saat ditemui di Gedung DPRD Jabar, Jumat (24/6/2016).

Dia menambahkan, jalur tersebut sangat vital bagi pemudik yang menuju arah utara selatan atau sebaliknya. Beberapa pemudik seperti pada tahun-tahun sebelumnya jalur tersebut juga sering dijadikan jalan alternatif. sehingga kalau terjadi antrean kendaraan ditambah jalan yang tidak bagus akan menghambat pemudik untuk sampai di kampung halaman.

"Tentunya kita juga ingin melayani masyarakat dengan baik, tidak terkecuali perbaikan jalan di beberapa ruas di Jabar," tandasnya.

Bagikan
Berita Terkait
Pimpinan DPRD
Informasi Sekretariat
Agenda
Twitter
Facebook