Awali Tahun Sidang 2016, DPRD Jabar Lakukan Perubahan Keanggotaan AKD

Tanggal 05 Jan 2016 13:50 WIB
Rapat Paripurna Penetapan Tahun Sidang 2016 DPRD Jabar

Mengawali  Tahun Sidang 2016, DPRD Provinsi Jawa Barat pada rapat paripurna Pembukaan Tahun Sidang 2016  (5/1) melakukan sejumlah perubahan keanggotaan Alat kelengkapan DPRD (AKD) Komisi dan Badan DPRD.

Sebagaimana Surat Keputusan Pimpinan DPRD Provinsi Jawa Barat  berdasarkan usulan fraksi-fraksi yang dibacakan oleh Sekretaris DPRD Provinsi Jawa Barat Ida Hernida, perubahan di AKD diantaranya Ketua Komisi III Didin Supriyadin  dari Fraksi Demokrat  digantikan oleh  Hedi  Permadi Boy (F. Demokrat), Ketua Komisi V Agus Welliyanto Santoso (F. PDI.P ) digantikan oleh Syamsul Bachri dari fraksi yang sama serta Wakil Ketua Komisi I  dari Fraksi Demokrat, semula Toto Purwanto Sandi digantikan Sri Budiharjo Herman.

Perubahan kepemimpinan juga dilakukan Fraksi PDI. Perjuangan dimana Ketua Fraksi PDI.P yang semula dijabat oleh Gatot Tjahjono kini digantikan oleh Waras Wasisto yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Fraksi. Wakil Ketua digantikan Deddy Hasan Bachtiar dan Sekretaris Fraksi  Yunandar Eka Prawira menggantikan Ikhwan Fauzy.

Pada Tahun Sidang 2016 hanya tiga fraksi yang tidak melakukan perubahan keanggotaan di AKD yaitu Fraksi Golkar Amanah, Fraksi PKS dan Fraksi Nasdem-Hanura. Sementara itu selain F. PDI.P dan Fraksi Demokrat perubahan keanggotaan di AKD juga dilakukan Fraksi Gerindra, PPP dan PKB.

Selain Pembukaan Masa Tahun Sidang dan Penetapan AKD Tahun Sidang 2015, pada rapat paripurna tersebut disampaikan pula lanjutan Penyampaian Usul Prakarsa  tentang  Raperda Perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan   menjadi Prakarsa DPRD.

Rapat Paripurna  selain dihadiri lengkap oleh 5 (lima) Pimpinan DPRD juga dihadiri Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar.

Bagikan
Berita Terkait
Pimpinan DPRD
Informasi Sekretariat
Agenda
Twitter
Facebook