Aliansi Masyarakat Peduli NKRI Geruduk Gedung DPRD Jabar

Tanggal 03 Dec 2015 11:26 WIB
Audiensi Aliansi Masyarakat Peduli NKRI dengan Komisi V DPRD Jabar

Ribuan massa menggruduk kantor DPRD Jawa Barat untuk menyampaikan tuntutannya kepada pemerintah pusat mengenai Tanah Papua yang dieksploitasi asing. Hal itu merugikan bangsa Indonesia bukan hanya dari sisi ekonomi tetapi juga intervensi keutuhan NKRI.

Ketua Komisi V DPRD Jabar, Agus Weliyanto Santoso mengatakan, tuntutan tersebut akan ditindaklanjuti kepada pemerintah pusat untuk dikaji lebih mendalam. Persoalan bangsa ini bukan hanya masalah Papua tetapi tahapan permasalahan juga masih banyak yang harus diprioritaskan.

“Tentunya kami akan menindakjlanjutinya ke pemerintah pusat, ini menjadi kajian bagi pemerintah daerah,” ujar Agus saat bermediasin denga Aliansi Masyarakat Peduli NKRI di Jalan Diponegoro, No 27, Kota Bandung, Kamis (3/12/2015)

Sementara itu, Perwakilan Aliansi Masyarakat Peduli NKRI, Aji mengatakan, Pemerintah Jabar sebagai kepanjangantangan dari pemerintah pusat harus mampu bersikap terhadap situasi nasional. Pasalnya, kontribusi Tanah Papua untuk bangsa ini sangat besar, tetapi masyarakatnya cenderung tidak tersentuh oleh kebijakan pusat.

“Jangan hanya mengeksploitasi sumber daya alamnya saja, tetapi harus dijaga keutuhannya juga,” ucapnya di Komisi V DPRD Jabar, Jalan Diponegoro no. 27, Kota Bandung, Kamis (3/12/2015)

Dia menambahkan, Indonesia harus memiliki integritas bangsa yang tinggi agar tidak diremehkan bangsa lain. Dengan dieksplorasinya Tanah Papua berarti Indonesia masih dijajah secara ekonomi oleh negara asing.

Bagikan
Berita Terkait
Pimpinan DPRD
Informasi Sekretariat
Agenda
Twitter
Facebook