Suksesi PON, Peran Media Sangat Penting

Tanggal 17 Nov 2015 07:25 WIB
Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari

Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari berharap peran serta media mampu memaksimalkan sosialisasi Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 Jabar. Hal ini sangat penting untuk menyukseskan ajang olahraga terbesar di Tanah Air tersebut.

Ineu mengatakan, media memiliki peranan penting dalam menyukseskan PON 2016 mendatang. "Media sangat penting untuk kesuksesan PON, khususnya di bidang sosialisasi," kata Ineu di Gedung DPRD Jabar, Bandung, Senin (16/11).

Menurut Ineu, upaya sosialisasi yang dilakukan PB PON belum maksimal. Hal ini salah satunya dikarenakan Jabar memiliki wilayah yang luas.

Terlebih secara nasional, sehingga peran media sangat penting untuk sosialisasi ajang olahraga tersebut. "Masih kurang. Ternyata sosialisasi dengan tulisan, iklan, spanduk, acara hitung mundur masih perlu ditingkatkan," katanya.

Lebih lanjut Ineu katakan, pelaksanaan PON 2016 Jabar tinggal hitungan hari. Berbagai persiapan harus terus dilakukan agar tidak terjadi keterlambatan.

"Janji pemberdayaan ekonomi harus diwujudkan. Itu harus dari sekarang. Media bisa membantu PB PON agar catur sukses bisa terwujud," pungkasnya.

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengatakan, peran media sangat penting dalam menyukseskan PON Jabar ini. Heryawan pun berharap kerjasama yang terjalin dengan media bisa terus dilakukan sebaik mungkin.

"Kekuatan media harus mampu dihadirkan. Kita bersama-sama untuk menyukseskan PON-Peparnas di Jawa Barat," kata Heryawan usai menggelar pertemuan media PB PON XIX/2016 dengan seluruh media lokal dan nasional, di Gedung Sate, Bandung, kemarin. Heryawan pun tak ragu meminta masukan dari sejumlah pemimpin media yang hadir.

"Bantu kami agar sukses," kata Heryawan. Heryawan mengakui, kemeriahan PON belum tentu sebesar pertandingan liga sepak bola seperti antusiasme warga kepada tim Persib.

Oleh karena itu, Heryawan berharap media agar mampu menjadikan gelaran PON semeriah sepak bola. "Meski tidak sesemarak ISL, Piala Presiden. Tapi sesungguhnya cabang olahraga lain harus dihidupkan juga, harus kita hadirkan prestasinya. Semarak ISL mohon dialirkan ke PON 2016," pungkasnya.

Bagikan
Berita Terkait
Pimpinan DPRD
Informasi Sekretariat
Agenda
Twitter
Facebook