Pimpinan DPRD Jabar Meminta Percepatan Pembangunan Tol Cisumdawu, BIJB Kertajati dan Venue PON

Tanggal 12 Jun 2015 07:25 WIB
Pimpinan DPRD Jabar Tinjau Pembangunan Infrastruktur

Pimpinan DPRD Jawa Barat meninjau lokasi pembangunan Tol Cileunyi, Sumedang dan Dawuan (Cisumdawu). Pimpinan DPRD Jabar mendorong percepatan pembangunan untuk dapat dioperasikan pada tahun ini. Selain itu, kunjungan dilanjutkan ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB)  untuk meninjau perkembangan pembangunan bandara bertaraf internasional tersebut.

Wakil Ketua DPRD Jabar, Irfan Suryanegara mengatakan, pimpinan dewan berharap pembangunan proyek BIJB dan Tol Cisumdawu dapat dipercepat untuk kepentingan masyarakat Jabar.

"Kami berharap progres pembangunannya bisa selesai tahun ini," ujar Irdan di lokasi proyek pembangunan Tol Cisumdawu, Sumedang, Kamis (11/62015).

Dia menambahkan, dewan mempertanyakan peran serta keterlibatan PT. Jasa Sarana sebagai salah satu BUMD Provinsi Jabar yang juga menjadi pengembang pembangunan tol tersebut. Begitu pun dengan BIJB yang memiliki peran dalam pembangunan terminal sisi darat.

"BUMD ini harus mengoptimalkan peranannya dalam pembangunan proyek di Jabar," katanya.

Sementara itu, kunjungan kerja para Pimpinan DPRD dihadiri ketua komisi terkait pembangunan proyek tersebut. Komisi IV yang membidangi infrastruktur dihadiri Ali Hasan selaku Ketua Komisi dan Nia Purwakania sebagai Sekretaris Komisi.

Usai peninjauan pembangunan Tol Cisumdawu dan BIJB Kertajati, rombongan Pimpinan DPRD Jabar melanjutkan kunjungannya ke salah satu venue cabang olahraga renang di Stadion Bima Sunyaragi, Kota Cirebon.

Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari meminta PB PON mempercepat proyek  pembangunan venue cabor renang tersebut. Meskipun untuk venue tersebut kondisinya dalam tahap merenovasi, dewan menginginkan keseriusan dalam pengerjaannya.

"Memang fisik bangunannya sudah ada, tetapi kami berharap pengerjaannya tetap optimal dan sesuai yang ditargetkan," ujar Ineu.

Bagikan
Berita Terkait
Pimpinan DPRD
Informasi Sekretariat
Agenda
Twitter
Facebook