Venue PON Harus Selesai Tahun Ini

Tanggal 22 May 2015 08:35 WIB
Venue PON XIX di Kompleks SOR Arcamanik Bandung

DPRD Jawa Barat meminta persiapan Pekan Olahraga Nasional XIX 2016 berjalan dengan baik. Hal ini tidak bisa ditawar lagi mengingat semakin mepetnya pelaksanaan PON yang akan dilakukan di Jabar ini.

Bahkan, anggota Komisi V DPRD Jabar, Maman Abdurrachman, menegaskan, seluruh persiapan PON harus selesai tepat waktu. "Desember 2015 (pembangunan) venue harus sudah selesai," kata Maman di Gedung Sate, Bandung, Kamis (21/5).

Maman menjelaskan, pengadaan arena olahraga tersebut harus segera selesai paling lambat akhir tahun ini. Selain karena harus sesuai perencanaan, pembangunan venue PON harus dipastikan selesai tahun ini mengingat pelaksanaan ajang olahraga terbesar di Indonesia ini sudah di depan mata.

"Kalau sampai molor, bisa mengancam pelaksanaan PON," katanya. Maman menyebut, saat ini pihaknya terus memantau pembangunan sejumlah venue olahraga ini.

Menurutnya, hal ini dilakukan agar tidak terjadi lagi keterlambatan pembangunan. Kendati begitu, Maman tidak memungkiri terjadinya potensi keterlambatan pembangunan.

"Kalau terjadi hal-hal yang tidak dipersiapkan, nanti kita evaluasi. Harus ada cara untuk mempercepatnya," kata Maman.

Lebih lanjut Maman katakan, hingga saat ini, atlet Jabar yang dipersiapkan untuk PON tersebut masih fokus berlatih. Maman memastikan, sejumlah persoalan yang terjadi dalam persiapan PON ini tidak mengganggu konsentrasi atlet. "Insha Alloh tidak akan mengganggu," pungkasnya.

Bagikan
Berita Terkait
Pimpinan DPRD
Informasi Sekretariat
Agenda
Twitter
Facebook