DPRD Jabar Pantau Aset Sekolah di Jenjang SMA/SMK

Tanggal 20 Apr 2015 08:03 WIB
Ketua Komisi I DPRD Jabar, Syahrir
Sehubungan dengan diberlakukannya UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, dimana salah satu hal yang diamanatkan dalam UU tersebut, Pemerintah Provinsi mempunyai  tanggung jawab kewenangan untuk mengelola SMA/SMK, dengan aturan tersebut, DPRD Jabar akan memantau aset sekolah di jenjang SMA/SMK. Hal demikian, diungkapkan Ketua Komisi I DPRD Jabar, Syahrir dalam keterangannya kepada wartawan (17/4).
Syahrir, lebih lanjut memaparkan berkenaan dengan hal tersebut, pihak Komisi I DPRD Jabar telah menggelar raker bersama Disdik Jabar dan Badan Pengelolaan Aset Daerah. Melalui pertemuan tersebut, diharapkan dapat memperoleh informasi data sekolah SMA/SMK di Jabar dan berapa jumlah SMA/SMK yang saat ini untuk sarananya dikelola oleh Kabupaten/Kota.
Jika ada SMA/SMK yang saat ini kepemilikan asetnya masih dimiliki Pemkab/Pemkot, kepada pihak Badan Pengelolaan Aset Daerah dihimbau untuk mempersiapkan langkah kerjasama untuk pelimpahan, termasuk juga harus disiapkan dana yang dibutuhkan  untuk menyelesaikan aset berupa sarana SMA/SMK.
Bagikan
Berita Terkait
Pimpinan DPRD
Informasi Sekretariat
Agenda
Twitter
Facebook