Kosgoro Dukung Program DPRD Untuk Memajukan Jabar

Tanggal 20 Mar 2015 15:10 WIB

DPRD Jawa Barat mengapresiasi konsolidasi Pengurus Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro Jabar. Pasalnya, sebagai organisasi besar yang turut serta dalam dukungan program DPRD Jabar tersebut menjadi stimulan bagi masyarakat. Selain itu, keberadaan organisasi lainnya pun dapat dijadikan sebagai wadah untuk menampung aspirasi atau juga menyambungkan aspirasi untuk di diskusikan dengan pemerintah daerah.

Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari mengatakan, kesamaan visi organisasi dengan DPRD Jabar memberikan kekuatan tersendiri untuk menghasilkan produk lembaga legislasi. Khususnya bidang pendidikan, kesehatan dan kesejahteran rakyat.

“Ini sangat positif sebagai dorongan dan bentuk apresiasi sebuah organisasi yang dapat bersama-sama memajukan Jabar,” ujar Ineu di DPRD Jabar, Jalan Diponegoro no.27, Kota Bandung, Kamis (19/3/2015).

Ineu menambahkan, konsolidasi tersebut menjadi contoh bagi organisasi lainnya untuk mewadahi aspirasi masyarakat. Bahkan, kepedulian terhadap masyarakat dari organisasi tersebut menjadikan langkah positif dalam memajukan Jabar.

Sementara itu, Ketua PDK Kosgoro Jabar, Itoc Tohija mengatakan, konsolidasi kepengurusan Kosgoro Jabar berkaitan dengan tiga prinsip dasar perjuangan, yakni solidaritas, kerakyatan dan pengabdian terhadap masyarakat. Hal itu tidak jauh berbeda dengan fungsi yang dimilik anggota dewan dan pemerintah daerah termasuk pejabat pemerintah.

“Kami mengaplikasikan solidaritas untuk bersama-sama bagaimana membangun Jabar lebih sejahtera,” ujar Itoc..

 Dia menambahkan, keterbukaan antar instansi  pemerintah sangat penting untuk dibina. Terlebih, sebagai organisasi yang besar harus mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kualitas terutama dibidang kesehatan yang berkaitan dengan fasilitas infrastrukturnya dan mengenai perda yang sedang disusun. Ketika berbagai pandangan mapun opini yang berdampak pada perilaku masyarakat  mengkerucut, kepekaan lembaga legislasi harus ada dengan dibuatnya sebuah kebijakan.

“Pada dasarnya kami ingin fokus bagaimana caranya untuk menumbuhkan perekonomian di Jabar. Tak ubahnya sebagai organisasi serbaguna untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Dia mengharapkan, eksistensi organisasi tidak mengarah pada kepentingan partai, tetapi mengedepankan kepentingan rakyat harus diutamakan. Bagaimana aspirasi masyarakat mewarnai kebijakan yang dihasilkan lembaga legislatif. Sehingga kebijakan di bidang kesehatan, pendidikan dan kesejahteraannya dapat terangkat.

Bagikan
Berita Terkait
Pimpinan DPRD
Informasi Sekretariat
Agenda
Twitter
Facebook