Ketua DPRD Jabar Berharap KNPI Siap Mental Dalam Menghadapi MEA

Tanggal 17 Feb 2015 14:52 WIB
Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari bersama Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menghadiri Rakerda KNP

Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) KNPI Jabar (16/2), mengemukakan Pemerintah Provinsi Jabar terlibat langsung dalam menyelenggarakan pemerintahan. Hal itu tercantum dalam Undang-undang No. 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah dimana Gubernur dan DPRD Jabar bersama-sama membangun dan menjalankan pemerintahan di Jabar.

"Termasuk mendukung arah pembangunan Jabar yang melibatkan kepemudaan. Bagaimana menghidupkan dan  memikirkan langkah pemuda dan organisasi kepemudaan ke depan untuk menjadi  bagian penting dari kemajuan Jabar.

Ketua DPRD Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari mengatakan Pemprov Jabar memiliki program wirausaha dan upaya peningkatan kesejahteraan pemuda. Ini menjadi agenda penting sehingga Pemprov Jabar memiliki program untuk  mencetak 100 ribu enterpreuneur dan diharapkan akan segera terealisasi.

" Sebagian ini diberikan kepada pemuda yang aktiv dan inovatif serta mendorong pemuda untuk mengaplikasikan serta mendukung kebijakan pemerintah dalam menjalankan perda di lingkungan Jabar. Untuk itu kami membutuhkan keterlibatan semua pihak untuk mewujudkan program pemerintah dibarengi dengan peran serta pemuda pemudi Jabar," cetus Ineu.

Menurut Ineu, sepak terjang pemuda di Jabar harus menjadi contoh positif bagi masyarakat Jabar pada umumnya. Selain itu, lanjut Ineu, DPRD Jabar berharap sumbangsih pemuda menjadi pelopor dalam melaksanakan kebijakan DPRD Jabar dan mengaplikasikannya di lingkungan masyarakat. Karena itu, kesempatan tersebut harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Apalagi, tantangan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) sudah bergulir mulai tahun ini. Peran serta pemuda dan pemudi Jabar harus mampu menunjukan kesiapan mental dan berdaya saing tinggi.

Hadir pula dalam kesempatan acara tersebut mantan ketua DPD KNPI Jabar, Yomanius Untung yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar, selain itu,  Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan dan Wakil Ketua Komisi III, Siti Aisyah serta Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jabar, Agung Suryamal Sutisno.

Bagikan
Berita Terkait
Pimpinan DPRD
Informasi Sekretariat
Agenda
Twitter
Facebook