DPRD Jabar Apresiasi Kinerja OJK

Tanggal 17 Feb 2015 15:05 WIB
Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat menghadiri pertemuan tahunan pelaku jasa keuangan di Kantor BI Bandun

DPRD Jabar, atas kinerja Otoritas Jasa Keuanga (OJK) memberikan apresiasi.

Hal tersebut, diungkapkan Ketua DPRD Jabar, Ine Purwadewi Sundari dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (17/2) usai menghadiri
pertemuan tahunan dengan pelaku jasa keuangan di Kantor BI, Jalan Braga Kota Bandung.

 Ine, lebih lanjut memaparkan Kinerja OJK layak diapresiasi , karena lembaga tersebut sudah  berdiri di tahun  pertama saja sudah dapat membina lembaga perbankan yang ada di Jabar.

Dengan pencapaian kinerja tersebut,menurut Ineu maka  lembaga perbankan terutama yang ada di Jawa Barat harus tumbuh secara positif.

Berkenaan dengan rencana OJK yang akan menyiapkan lembaga BPD yang sehat, pihak DPRD Jabar sangat memberikan apresiasi. Rencana tersebut sejalan dengan kebijakan di DPRD Jabar yang berencana membuat Perda pembentukkan Badan Hukum BPR Menjadi PT.

" Terkait rencana tersebut, kami juga sudah menyiapkan Raperda. Raperda tersebut sudah menjadi Program Legislasi Daerah (Prolegda) tahun 2015," ungkap Ineu.

Lebih jauh Ineu berharap rencana tersebut akan menjadi langkah maju karena dapat meningkatkan lembaga keuangan ke desa.

" Rencana regulasi tersebut, memberikan peluang untuk meningkatkan kinerja BPR. Dengan peningkatan kinerja BPR dapat menggerakkkan usaha di kalangan pelaku ekonomi di level paling bawah."

Bagikan
Berita Terkait
Kinerja DPRD Jabar Tak Terganggu
08 Dec 2014 15:02 WIB
Pimpinan DPRD
Informasi Sekretariat
Agenda
Twitter
Facebook