Ketua DPRD Jabar : IKIAD Jabar Mampu Membantu dan Menunjang Kegiatan Dewan

Tanggal 16 Feb 2015 12:03 WIB
Pengurus IKIAD Provinsi Jawa Barat yang baru dikukuhkan, berfoto bersama dengan Ketua DPRD Provinsi

Untuk menunjang kegiatan dan program-program pemerintahan di Jabar, Ikatan Istri Anggota Dewan (IKIAD) Propinsi Jabar mengukuhkan kepengurusan IKIAD periode 2014-2019 di tingkat Propinsi Jabar dan kabupaten/kota. Ineu Purwadewi Sundari, S,Sos, M,M. terpilih menjadi Ketua IKIAD Propinsi Jabar periode 2014-2019.

Menurut Ineu, pengukuhan kepengurusan IKIAD tersebut, diharapkan istri anggota dewan kabupaten/kota  dapat berperan aktif dengan melakukan kegiatan sosial. Selain itu, mampu untuk mendukung dan program-program pemerintah di Jabar. Tantangan kedepannya bagaimana IKIAD tersebut mampu menunjang secara optimal kegiatan anggota dewan dan membantu untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi kalangan perempuan di Jabar. Bahkan, IKIAD dituntut untuk menunjang  dan peduli pendidikan serta kesehatan masyarakat di Jabar. Kegiatan IKIAD kabupaten/kota Se-Jabar mampu menunjang program-program pemerintah secara sukarela yang di motori IKIAD Propinsi Jabar.  

“Kami mengharapakan, Ibu-ibu ini dapat berperan untuk menunjang kegiatan anggota dewan secara keseluruhan, sehingga kesejahteraan masyarakat Jabar dapat terwujud,” ujar Ineu, Ketua DPRD Jabar yang juga terpilih menjadi Ketua IKIAD Propinsi Jabar periode 2014-2019, di Bandung.

Sementara itu, perwakilan anggota IKIAD Kabupaten Tasikmalaya, Dian Arief Arseha mengatakan, pengukuhan kepengurusan IKIAD harus mampu mendorong dan meningkatkan kinerja anggota dewan. Meskipun masih dalam penyesuaian anggota pengurus, namun program-program dan kegiatan IKIAD harus lebih baik dari kepengurusan sebelumnya. Selain itu, kepengurusan IKIAD berkoordinasi dengan baik ke tingkat kabupaten/kota. Sehingga kegiatan dan program pemerintah Jabar dapat dibantu secara optimal. Sementara itu, untuk menepis penilaian negatif dari masyarakat berkaitan dengan peran serta istri anggota dewan dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi wakil rakyat, IKIAD melakukan kegiatan bakti sosial dan bersentuhan langsung dengan masyarakat Jabar.

“Sebagai upaya agar tidak menjadi penilaian kurang baik di mata masyarakat, kami mengadakan kegiatan baksos dan kegiatan posisitf lainnya,” tandas Dian.

Bagikan
Berita Terkait
Pimpinan DPRD
Informasi Sekretariat
Agenda
Twitter
Facebook