Warga Jabar Harus Terlayani Kesehatan Dengan Baik

Tanggal 15 Jan 2015 08:29 WIB
Pelayanan Kesehatan untuk masyarakat Jabar

DPRD Jawa Barat berharap seluruh warga Jabar bisa memperoleh layanan kesehatan dengan baik. Hal ini harus dipenuhi pemerintah dengan mengalokasikan anggaran semaksimal mungkin untuk bidang kesehatan.

Ketua Komisi E DPRD Jabar Agus Wellyanto mengatakan, pemerintah harus optimal dalam mengalokasikan anggaran untuk bidang kesehatan. Menurutnya, layanan kesehatan merupakan yang terpenting selain bidang pendidikan.

"Seharusnya, semua warga ini terlayani. Enggak hanya yang di perkotaan saja," kata Agus di Gedung DPRD Jabar, Bandung, Rabu (14/1).

Namun, Agus menyayangkan masih adanya warga yang tidak terlayani kesehatan dengan baik. Salah satunya yang dialami seorang warga di Kabupaten Sukabumi.

Agus menceritakan, saat mengunjungi Sukabumi, pekan lalu, ia menyaksikan seorang warga penderita gangguan jiwa yang hidup di dalam pasungan. Hal ini dilakukan karena yang bersangkutan berasal dari keluarga yang tidak mampu.

"Mereka tidak mampu membiayai pengobatan. Sehingga terpaksa anaknya itu dipasung. Karena kalau tidak dipasung suka mengamuk," kata Agus.

Agus berharap, pemerintah segera turun tangan dalam menyikapi setiap persoalan-persoalan tersebut. Menurut Agus, hal ini merupakan tanggung jawab pemerintah yang harus segera dilakukan.

"Kami berharap segera ada yang turun tangan. Kasihan melihat. Enggak boleh ada yang menderita seperti itu," kata Agus seraya menyebut dirinya langsung menghubungi pemerintah setempat setelah mengunjungi warga tersebut.

Lebih lanjut Agus katakan, layanan kesehatan bagi masyarakat harus menjadi prioritas utama. Dengan adanya evaluasi APBD 2015 oleh Kemendagri, anggaran untuk bidang kesehatan dipastikan meningkat.

"Hal ini harus dirasakan betul oleh warga. Jangan sampai ada yang seperti itu lagi," katanya.

Bagikan
Berita Terkait
Pimpinan DPRD
Informasi Sekretariat
Agenda
Twitter
Facebook